Cara Instal Android di PC / Laptop Menggunakan VirtualBox Dengan Mudah

Apa kabar gaes? Semoga hati lagi adem biar bisa mempraktekkan cara install android di PC dengan mudah tanpa suatu kendala apapun. Looh.. :)). Baiklah artikel ini adalah postingan pertama pada blog saya yang membahas tips dan tutorial android.

Sebenarnya ada banyak cara install android di PC atau laptop, diantaranya dengan menggunakan VistualBox, dengan Genymotion, dengan Bluestacks dan lain-lain. tapi saya akan membahas dengan cara menggunakan VirtualBox aja dulu, cara yang lainnya nyusul.
VirtualBox

Cara ini adalah untuk Android versi Android 4.4 KitKat. Mungkin kamu ingin mencoba system operasi ini lebih dulu sebelum membeli smartphonenya. Karena system operasi ini mempunyai fitur-fitur yang canggih dari terdahulunya yaitu Android 4.3 Jelly Bean, dan katanya mampu berjalan pada perangkat mobile yang spesifikasinya rendah.
Sebelumnya kamu harus mempersiapkan bahan-bahannya dulu:

  1. Java Development Kit (pilih yang sesuai dengan OS PC kamu)
  2. VirtualBox (pilih yang sesuai dengan OS PC kamu)
  3. Android 4.4 KitKat.iso

Kalo semua bahan udah di download, install file Java Development Kit (JDK) dan VirtualBox. untuk cara installnya ikuti langkah-langkah dalam video ini:



Hampir keseluruhan aplikasi bawaan Android 4.4 KitKat yang terinstall di PC ini bisa di jalankan dan udah di ROOT juga loh. Jadi kamu bisa menginstall aplikasi apapun sekalipun itu aplikasi yang mengharuskan akses ROOT.

Artikel Lainnya :

Komentar
Comments
0 Comments

Silahkan tulis komentar anda