Kode-Kode rahasia yang ada di Smartphone Android

Kode-kode Rahasia yang ada di Smartphone android

Mungkin banyak diantara kalian yang belum tau kalo ada banyak kode rahasia di android. Kode-kode tersebut sangat berguna untuk kamu yang mau beli smartphone android untuk mencari tau informasi tentang android tersebut. Mungkin kalo handphone jadul dengan OS Symbian atau Java udah banyak yang tau.
Kalo aja kode yang cewek kasih bisa di tentuin kayak smartphone androi, mungkin jomblo dimuka bumi ini bisa cepat musnah. :))

Berikut deretan Kode-kode Rahasia yang ada di Smartphone Android:


  1.  *#0000#* - Original / Replika Kode ini berguna untuk mengetahui keaslian sebuah Smartphone Android, asli atau palsu. Sayangnya kode ini hanya bisa bekerja pada beberapa smartphone android tertentu aja.
  2. *#*#2664#*#* - Layar Sentuh. Untuk menguji kemampuan Touch Screen android pake kode ini, apa semua sisi layar masih berfungsi dengan baik atau nggak.
  3. *#0*# - Layar LCD. Kode ini hampir sama kegunaannya ama kode di atas, untuk mengetes warna dan detail pada layar android, apa semuanya masih berjalan normal atau abnormal. :)
  4. *#*#1472365#*#* - mengecek GPS. Dengan kode ini kamu bisa tau apa GPS di android itu udah berfungsi dengan baik atau nggak. Dan bisa juga menampilkan informasi lainnya tentang GPS android tersebut.
  5. *#*#34971539#*#* - Informasi Kamera. Cari tau berapa megapixel dan berapa resolusi sebuah android dengan kode ini dan juga informasi kamera lainnya.
  6. *#*#232331#*#* - Bluetooth. Kode untuk android ini berguna untuk menguji Bluetooth, apa masih berfungsi atau nggak.
  7. *#*#0842#*#* - Getar dan Flashlight. Cari tau berapa skala richter getaran android dengan kode di atas. :)
  8. *#*#0673#*#* / # #0289# # - Cek Audio / Suara. Kalo kamu merasa suara android kamu nggak berfungsi dengan baik, kamu bisa mengujinya.
  9. *#*#197328640#*#* - Operator dan Internet. Kamu bisa cari tau jaringan dan provider yang lagi kamu gunakan .
  10. *#*#7780#*#* - Factory Reset. Dengan menggunakan kode ini, berarti kamu akan membuat smartphone kembali ke settingan awal/pabrik dan semua data akan kembali ke pengaturan awal.
Sebenarnya masih banyak lagi kode-kode rahasia yang ada di Smartphone Android, Entar bakal aku tambahin lagi di post berikut. Selamat mencoba.

Artikel Lainnya :

Komentar
Comments
0 Comments

Silahkan tulis komentar anda